Hi! Welcome to my backyard!
Visitors Counter

blog graphics
Free Hit Counter


Navigations

Profile Blog Links Joined Credits Newer Older
I am ME
Hello, i'm sekar, that's it. just enjoy my posts and thanks for visiting my blog :D

Tagboard

Rotten Things
May 2008 | June 2008 | July 2008 | August 2008 | September 2008 | October 2008 | November 2008 | December 2008 | January 2009 | February 2009 | March 2009 | May 2009 | June 2009 | July 2009 | August 2009 | September 2009 | October 2009 | December 2009 | January 2010 | February 2010 | March 2010 | April 2010 | May 2010 | June 2010 | July 2010 | August 2010 | September 2010 | November 2010 |

Review : MotoGP and F1
Shopping List
Gue Menyerah!
Vany Naura Akhir-Akhir Ini..
Lagu Yang Gue Banget
Review : Wall-E (Sorry if it's soo late)
Catatan Kecil Saat Pelajaran Ekonomi
Four Hours With THW at PIM
Brilliante Weblog Premio-2008 Award
Welcome, September!

Music

MusicPlaylist
Music Playlist at MixPod.com

Posting Yang Ke-Pending DUA HARI
Written at Monday, October 06, 2008 | 2 opinions | back to top

Heihooo!
Gimana semua lebarannya? Anyway, met iedul fitri yoo buat yang merayakan. I hope you all can forgive my mistakes (which are soooooo many) and we can be better people after this amazing month.

Ngomong-ngomong soal lebaran, gue cuma mau kasih tau aja. Postingan tentang lebarannya bakal gue "rilis" besok atau 2 hari lagi. Sekarang gue mau posting tentang beberapa hal yang udah disimpen dalem otak akhir-akhir ini.

Firstly, tentang Laskar Pelangi.

Udah baca bukunya kan?
Udah pada nonton filmnya kan?
Ya kan ya dong?
Masa belom? Cape deeh.

Well, Senin kemaren (minggu lalu, entah tanggal berapa tuh) gue nonton film Laskar Pelangi. Rencana awalnya, gue mau nonton bareng temen-temen gue di PIM. Rencana itu digagalkan 100% sama nyokap. Bilangnya "ngapain nonton doang ke PIM? Mending ke Blitz". Yaudah, gue batalin ke PIM terus janjian sama temen gue yang lain di Blitz.
Pas udah deket hari H nya, nyokap gue bilang gini, "Ngapain nonton jauh-jauh ke blitz? Kan macet kak. Mending di Bekasi Square, berangkatnya nggak pake stress." Batal again gue janjian sama temen gue.
Semua temen-temen gue yang tinggal di Bekasi nggak bisa dihubungin. Mngkin udah pada mudik. Artinya gue bakal nonton berdua sama adek gue.

Rencana berubah lagi.
Pas bokap gue ngasih tau tante gue kalo kita (keluarga gue) bakal berangkat mudiknya hari Senin, soalnya gue mau nonton MotoGP dulu sama nonton LasPel, tante gue bilang nontonnya di Bogor aja. Soalnya dia sama anak-anaknya juga mau nonton. Okeh, rencananya berubah lagi.

Pas tau gue bakal nonton di Bogor bareng sodara-sodara gue, gue langsung OL semua accounts yang gue punya. YM, MSN, FS, FB, MS semuanya OL. Gue nyari temen buat nonton bareng di Bogor. Yang pasti temennya anak Bogor. Hohoho.

PM YM gue, gue tulis NYARI ANAK BOGOR YANG MAU NEMENIN NONTON LASPEL DAN/ATAU BANTUIN GUE BELI HOODIE PATD :)
Begitupun MSN gue.

Di FS gue ngetik bulbo. Isinya kurang lebih sama kayak PM gue. Sementara di MS gue cari temen-temen gue yang anak Bogor buat diajak jalan.

Btw, PM YM gue ditulis kayak gitu soalnya gue waktu itu lagi ngidam hoodie PATD limited edition. Itu loh, yang waktu itu gue bahas di post yang ini.

Oke, back to the topic. Akhirnya pencarian gue selama sehari itu GAGAL. Nggak ada anak Bogor yang OL. Yang gue tanyain pada nggak jawab cepet. Temen-temen gue yang lagi pada OL juga pada nggak punya temen anak Bogor. Jaahh. Akhirnya gue nonton bareng sodara gue dan bonyok dan om-tante dan kakek. Iyaa, kakek gue juga ikut nonton.

Senin, 29 September 2008.
Bokap, oom, kakek sama adek gue berangkat duluan ke Botani Square. Maksudnya beli tiket duluan biar nggak keabisan atau yang lebih parah--duduk di paling depan.
Gue stay di rumah nenek gue. Siap-siap.
Gataunya, pas lagi siap-siap, tiba-tiba bokap nelpon. "Bioskopnya belom buka. Kita datengnya kecepetan." GUBRAK.

Setengah jam kemudian, oom gue nelpon.
"Kita dapet tiketnya yang jam 12.15 ya."
"Oh yaudah, kita berangkat sekarang deh." Kata gue.

15 menit kemudian gue, sepupu gue Sekar, tante gue, nyokap gue dan sepupu gue Damar, udah nyampe di Botani. Gue ngeliat satu hal yang mengenaskan.
Bokap gue beli hape baru. MAHAL PULA.

Well, nyokap gue bilang, bokap gue itu jarang banget beli barang mahal. Tapi tumben-tumbennya dia ke toko hape trus beli hape LG yang modelnya mini-communicator gitu.
Pelan-pelan gue ngeluarin hape gue. Hape yang abalnya udah mendekati 100%. Baret sana-sini. Cacat dimana-mana. Lemotnya udah amit-amit. Sering jatoh, sering gue banting, sering gue tendang, sering gue jadiin pelampiasan. Betapa naasnya nasib hape gue. Parahnya, dia ditakdirkan hidup setaun lagi bareng gue, soalnya gue belom boleh ganti hape -__-".

Ah sudahlah. Emang nasib gue belom bisa ganti hape.
Karena udah jam duabelas, gue bareng keluarga gue langsung naik ke lantai dua, tempat bioskop XXI berada. Astagfirullah.. orang yang ada didalem XXI bejubel! Banyak gilaaaa. Gue sampe megangin adek gue, takut dia diculik cewek antah berantah (maklum,, dia rada-rada lumayan *hoeekk*).

15 menit sebelom pertunjukan gue udah duduk manis di dalem bioskop. Adek gue di samping kiri, sepupu gue di samping kanan. Para yang-lebih-tua di deretan belakang gue.

Well, soal movie nya sendiri, gue kasih four thumbs up! Keren abis nih film. Walaupun ada sedikit banyak (udah sedikit trus banyak) perbedaan antara buku dan film. Seperti: tema ceritanya. Kalo dibuku lebh ceritain tentang anggota laskar pelangi, di film nya lebih diceritain soal perjuangan Pak Harfan dan Bu Muslimah untuk memberikan pendidikan terbaik; Lalu juga beberapa adegan yang agak beda antara buku dan film (salah satunya soal poster Rhoma Irama yang ada di kelas. Padahal itu yang gue pengen liat bangeet. Huhu). Terus juga, ending film-nya itu rada beda sama yang di buku. Kalo dibuku endingnya diceritain nasib anak-anak laskar pelangi setelah semuanya bertambah tua, kalo di film, endingnya cuma diceritain tentang Lintang yang ketemu lagi sama Ikal. Anak-anak yang lainnya nggak terlalu di ekspos.

Well, emang di film-nya sendiri, anak-anak laskar pelangi yang lebih di expose itu cuma Ikal, Lintang dan Mahar. Tiga orang yang amazing buat gue. Tapi gue lebih tertarik ngeliat Mahar. Nggak tau kenapa, lucu aja tuh anak. Apalagi pas nyanyi lagu Bunga Seroja di tengah padang sabana. Keren abeezz.


Nah, setelah kurang lebih dua jam duduk manis di dalem bioskop, gue turun ke lantai bawah trus masuk gramedia. Gue beli buku Keliling Eropa 6 Bulan Hanya Dengan US$ 1000. Ada temen gua yang nyaranin beli buku itu kalo mau backpacking ke Eropa (Udah bilang aja Cemara susah banget sih?).

Yaa.. obsesi gue emang mau keliling Eropa (bahkan dunia) dengan biaya yang murah (Orang Indo banget). I mean, berkorban sedikit untuk hasil maksimal. Kira-kira gitu deh.
Dan ternyata, setelah gue baca buku itu, jeng jeng jeng jeng..
Emang tu buku bagus banget. Gue jadi tau gimana caranya traveling (atau backpacking) yang bener. Nggak cuma ngurus tiket, visa, paspor doang. Selain itu gue juga jadi ngerasa bisa ngeraih mimpi gue dengan benar. Hohoho.

Kalo misalnya ada yang mau traveling juga, gue nyaranin buku itu buat di baca.


Nah, udah dulu yaa. Sekian dan terima kasih :D

Labels: , , , , ,