Hi! Welcome to my backyard!
Visitors Counter

blog graphics
Free Hit Counter


Navigations

Profile Blog Links Joined Credits Newer Older
I am ME
Hello, i'm sekar, that's it. just enjoy my posts and thanks for visiting my blog :D

Tagboard

Rotten Things
May 2008 | June 2008 | July 2008 | August 2008 | September 2008 | October 2008 | November 2008 | December 2008 | January 2009 | February 2009 | March 2009 | May 2009 | June 2009 | July 2009 | August 2009 | September 2009 | October 2009 | December 2009 | January 2010 | February 2010 | March 2010 | April 2010 | May 2010 | June 2010 | July 2010 | August 2010 | September 2010 | November 2010 |

PR terakhir
Exams and Movie
PATD FORUM New Year Project: Reinvent Love
Exams, yeay!
Books Review
...Live in Chicago
Desember Yang Sibuk..
Tutorial
New Layout
Teori Abal

Music

MusicPlaylist
Music Playlist at MixPod.com

Review: Twilight
Written at Saturday, December 13, 2008 | 1 opinions | back to top

Ready for movie review? I'll write about Twilight now, hohoho.

Ready?
Steady?
Okay, GO!

Hahaha.

Pertama-tama, jujur gue nonton film ini bukan karena ceritanya. Gue aja belom baca novelnya, baru pengen baca pas tau filmnya mau keluar haha. Gue sama sekali nggak tau apa-apa tentang Twilight ato novel-novel lanjutannya. Jadi maap-maap nih kalo misalnya review gue bener-bener berdasarkan apa yang gue tonton. I mean, gue nggak bakal bandingin buku sama filmnya. Gue bener-bener cuma ngomentarin filmnya.

***

Firstly, take a look at the crews.
-Director: Catherine Hardwicke
-Producers: Mark Morgan, Greg Mooradian and Wyck Godfrey
-Screen writer: Melissa Rosenberg
-Twilight book author: Stephenie Meyer

Ceritanya tentang seorang gadis asal Arizona bernama Isabella Swan (Kristen Stewart) yang pindah ke Forks, Washington, soalnya ibunya (Sarah Clarke) menikah lagi dengan seorang pemain baseball yang selalu pindah-pindah rumah. Nah, di Forks inilah cewek yang nggak tralu suka bergaul itu ketemu sama Edward Cullen (Rob Pattinson).
Awal-awalnya, Edward agak menjauh dari Bella and Bella agak-agak sebel tentang hal itu. Besoknya, Ed malah nggak masuk selama beberapa hari (eh, ato minggu ya? hehe).
Lama-lama, Bella mulai menyadari beberapa hal aneh yang ada pada Edward. Terutama setelah Ed nyelamatin dia dari kecelakaan mobil (scene ini keren abis). And finally, Bella knew who's Edward actually.

Sejak tau kalo Ed itu vampire, Ed dan Bella jadi semakin deket. Temenan.. temenan.. trus akhirnya pacaran. Edward sayang banget sama ceweknya sampai dia selalu ngejaga Bella. Kayak pas Ed tiba-tiba dateng nyelamatin Bella yang diganggu cowok-cowok bandel (scene yang ini juga keren).
Well well well, masalah muncul setelah resminya Ed-Bella pacaran. Ketika The Cullens dan Bella lagi main baseball di hutan, mereka bertemu dengan sekelompok nomadic vampire yang berbeda dengan The Cullens. Kalo The Cullens cuma makan (ato minum) darah hewan, vampires yang satunya lagi ini tetep makan (/minum) darah manusia.
Nah, pas James (Cam Gigandet), the nomadic vampire, ketemu Bella dan mencium baunya yang "wah", James langsung ngiler dan pengen minum darahnya Bella. Ed yang tau kalo James memburu Bella langsung berusaha menyelamatkan Bella, ngebawa Bella jauh-jauh dari Forks dan James.

Sayangnya, ternyata James menemukan hometown Bella dan berhasil membuat Bella masuk ke jebakannya, bikin Bella dateng ke Phoenix dan dia bisa ngebunuh Bella.
Bella udah hampir mati abis digigit James, tapi untungnya Edward dan The Cullens dateng buat menyelamatkan Bella. Bella selamat dan James mati dibakar (scene yang ini keren mampus).

***

Komentar gue tentang Twilight, KEREN ABIS! Gue jatuh cinta dengan berbagai hal yang ada di film ini, terutama lokasi-lokasinya. Semua scenes nya keren dan dilakukan dengan baik. Efek komputernya juga bagus dan nggak fake. Top abis dah ni film!
Kalo dari segi cerita, ceritanya juga bagus. Walaupun temanya cinta yang (menurut gue) rada cheesy, nggak tralu cengeng karena fantasi vampire nya.
Nah, segi moral (hal yang hampir selalu bokap gue tanyain kalo abis nonton film), gue belajar beberapa hal. Satu, love is blind. Vampire aja dibelain haha.
Dua, Rela berkorban buat orang yang paling disayang. Satu-satunya yang gue salut dari Bella adalah dia berani dateng sendirian ke tempat kursus balletnya demi nyokapnya.
Tiga, jangan pernah cerai. Atau nggak anak lo jadi kayak Bella gitu. Nggak punya banyak temen dan akhirnya jadian sama vampire hohoho.

Anyhoo, gue bikin list hal-hal keren yang ada di Twilight. Ini diaa..
  1. Hutan di belakang SMA-nya Bella. Kereeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnn banget. Gue pengen dong digendong Edward naik keatas pohon yang paling tinggi. Hahaha.
  2. Rumah The Cullens! Penuh cahaya dan berasa plong gitu rumahnya.
  3. Pajangan topi toga yang dibikin gradasi warna.
  4. Kamarnya Edward. Gue pengen kamar gue kayak gitu, pake tempat tidur tapinya hahaha.
  5. Scene pas The Cullens main baseball di tengah petir. Lagu Supermassive Blackhole pas banget dipasang disitu. Gue terpesona ahahai.
  6. Taman tempat Ed sama Bella tidur-tiduran berdua.
  7. Scene waktu Edward ngeliatin dirinya kalo kena cahaya. Sparkling-sparkling yang cantik banget.
  8. Soundtrack nya. Hohoho.
  9. Scene pas di studio ballet. Terutama pas James dipatahin lehernya trus dibakar. Gue suka ngeliat apinya.
  10. Mobil-mobil di garasi The Cullens hahaha.
  11. Scene pas Edward nyelamatin Bella dari van yang hampir nabrak dia.
  12. de-el-el. Masih banyak soalnya hohoho.
Ohiya, yang bikin gue sebel ngeliat si Kris Stewart adalah, dia napsu banget pas lagi berduaan sama Edward. Najis gue ngeliatnya. Untung pas mau lebih lanjut Edward langsung ngidar. Huaah..

Well, the conclusion is.. FIVE THUMBS UP FOR TWILIGHT! Beneran ditunggu tetraloginya yaa.. hohoho.

Anyway, pinjem novel Twilight dong. Mo baca nih. Hohoho. :D


-xoxo, Vany Naura :D-

Labels: , ,