Hi! Welcome to my backyard!
Visitors Counter

blog graphics
Free Hit Counter


Navigations

Profile Blog Links Joined Credits Newer Older
I am ME
Hello, i'm sekar, that's it. just enjoy my posts and thanks for visiting my blog :D

Tagboard

Rotten Things
May 2008 | June 2008 | July 2008 | August 2008 | September 2008 | October 2008 | November 2008 | December 2008 | January 2009 | February 2009 | March 2009 | May 2009 | June 2009 | July 2009 | August 2009 | September 2009 | October 2009 | December 2009 | January 2010 | February 2010 | March 2010 | April 2010 | May 2010 | June 2010 | July 2010 | August 2010 | September 2010 | November 2010 |

Lagi Bete!
Next Time ya, People!
Review Liburan (?)
Perut Sakit dan Dufan
Thnks Fr Th Mmrs
Review: Kung Fu Panda
Nih, Dipublikasiin Iklannya. Hohoho
Ada hantu rambut poni di mimpi gue..
Review.. review.. semuanya..
The Shocked Result

Music

MusicPlaylist
Music Playlist at MixPod.com

Sekolah.. Sekolah..
Written at Friday, July 18, 2008 | 2 opinions | back to top

Okeh, akhirnya hari ini gue bisa cerita juga. Setelah kemaren ber-BT-BT ria gara-gara hal yang rada nyebelin, gue siap menceritakan hal menyebalkan lainnya yang terjadi di sekolah gue. Hohoho.


Anyway, I'm a senior student now. Am I proud of it? To be honest, no. It's an ordinary thing for me. But, if the juniors make me mad because of something, tanpa ragu-ragu gue bakal mempergunakan ke-senior-an gue dengan semena-mena. Muahahahaha *evil laugh*.



Hari pertama sekolah, biasa aja sih. Seperti biasa gue nggak bisa bangun pagi. Gue baru berhasil jalan ke kamar mandi setelah teriakan nyokap yang ke sepuluh kali nya. Terus setelah nyawa gue terkumpul semua (nyawa gue baru ngumpul abis mandi, brarti mandi gue bener gak ya? ckckck), baru gue turun sarapan (setelah pake baju, of course). Alhasil gue baru berangkat jam enam kurang sepuluh. Bisa dibilang, jam nya melawan macet-parah-yang-disebabkan-hari-pertama-anak-sekolah.
Semua radio (sebetulnya cuma satu yang didengerin di mobil) ngomongin soal MOS alias Masa Orientasi Siswa. Si penyiar cerita kalo anaknya disuruh bawa segala macem yang ngerepotin orang tua, bukan si anak. Kesimpulan yang gue dapet adalah: satu, coba lo sekolah di sekolah gue, nggak bakal ada gitu-gituan gara-gara dilarang kepsek; dua, kenapa yang sekolah si anak tapi yang repot si orang tua. Terutama para mama-mama yang kadang-kadang super-duper khawatir kalo anaknya bakal tidak bernyawa setelah selesai MOS (lebai nggak sih?).


Oke, lanjut.
Wali kelas gue, untuk yang kedua kalinya, adalah guru bahasa Indonesia. Sejak gue tau wali kelas gue guru bahasa, gue langsung mikir, pasti kejadiannya nanti sama kayak pas gue kelas delapan. Wali kelas gue, guru bahasa Indonesia, nanyain ke bonyok gue kenapa nilai English gue lebih tingi daripada nilai Bahasa gue. I can't answer it ma'am. It's secret. (apa cobaa? geje abis. haha)


Guru-guru gue yang sekarang beda jauh sama guru-guru gue pas kelas delapan dulu. Ada yang asikan guru pas sekarang, ada juga yang asikan pas dulu. Coba gue bisa pilih guru gue sendiri.. wow *ngayal*. Tapi intinya, mau nggak mau gue harus nyaman sama mereka. Kalo enggak, selamat tinggal kelulusan. Lo nggak bakal lulus SMP. mampus.



Lanjut.
Ngomong-ngomong soal senioritas, menurut lo, apa wajar kalo senior menindas juniornya? Gue perjelas, apa pantes kakak kelas menindas adek kelas?
Menurut gue, ada wajarnya, ada enggaknya. Enggak, soalnya kita ada di sekolah yang sama, tapi taun masuknya beda. Kita walaupun nggak seangkatan, tetep aja satu sekolah. That means we are a big family. Keluarga ga boleh nyakitin keluarga kan? Ya nggak?
Iya, kalo emang tuh junior nyolot dan kurang ajar sama senior. Contohnya, anak-anak baru di sekolah gue.
Abalanian, mostly, pada berani sama kakak kelas. Badannya sih segede anak TK, kate-kate semua, tapi sikapnyaaa... Inalillahi ya Allah Tuhanku yang paling kucintaaa.. pengen gue tabok satu-satu kalo gue bisa. Hiiihh..
Mereka sok punya sekolah, jadi siswa smp aja belom, masih pake baju SD! Ke sekolah juga masih dianterin sama emaknya, sampe depan kelas lagi.. Ett dahh..
Tapi ada yang brani banget gampar anak OSIS. CEWEK gampar COWOK pula. SIAPA LOO?? BRANI-BRANI NYA KAYAK BEGITU?? BLOM TAU LO DIA TEMEN GUE?? SINI LO KALO BRANII???!!!
Ups, maaf emosi. Hohoho.

The topic about juniors officially closed. Dok Dok Dok.


Selanjutnya, gue mau marah-marah sama depdiknas. Oke, nggak marah-marah. Cuma mau nanya, tapi pake emosi (sama aja ya? hehe).
The problem is, guru gue bilang, koperasi nggak nyediain buku paket, soalnya pemerintah juga nggak ngasih. Sebagai gantinya, dibuatlah buku pelajaran yang bentuknya e-book (electronic book) yang harus di download kalau mau dibaca. Semua guru-guru gue nyuruh kita, murid-muridnya, buat download tuh buku terus di print. Oh la la, restoran yang enak! Oh, maksud gue, oh my goodness! Gile aja kita di suruh donlod buku elajaran terus di print semua. Dikira tinta printer murah apa? Apalagi kalo yang berwarna.
Udah gitu, di site yang direferensikan guru gue buat donlod e-book, bukunya nggak lengkap sangaadd. Buku yang tersedia cuma buku bahasa Indonesia sama matematika. Nggak ada IPA, IPS, ato yang lain-lain. DIKIRA GUE CUMA BELAJAR MATEMATIK SAMA BAHASA DOANG KALI DI SEKOLAH. Ups, emosi lagi. So sorry.



Buat bapak-bapak, ibu-ibu, om-tante yang ada di depdiknas, pengen anak SMP tahun ajaran sekarang nggak lulus ya? Oh, makasih banget. Kalian emang sangad BAIK sekali. Kalian sangat membantu KEMAJUAN PENDIDIKAN di Indonesia. Salute for you all.





Udah ahh. Emosi terus gue. Lama-lama darah gue jadi tinggi. Weee..
Udah dulu ya,, lagian ini kayaknya panjang banget. Hehehe

Labels: , , ,